Beberapa desa (tidak semua) mengalami gagal akses halaman IDM dengan error berikut (jika mode development) :
PENYEBAB :
- Adanya penambahan config tidak sesuai atau strict pada server terntentu
- Untuk kasus ini, karena adanya penambahan config server layanan.
SOLUSI :
- Hapus config server layanan dan token layanan, sebaiknya gunakan bawaan aplikasi dan diinput melalui admin.
- Cek juga pengaturan config yang ada di desa/config/config.php atau desa/config/database.php, inputan yang kemunkin memelukan strict di server tertentu bisa ganti tanda " dan ' dengan tanda **
**. Contoh : **$db['default']['password'] = 'asasas*JbG3lF';** mejadi **$db['default']['password'] = asasas*JbG3lF
;
- Jika masih bermasalah, bisa ganti file yang ada di donjo-app/controller/fweb/idm.php dengan file https://drive.google.com/file/d/1NJyqNnm8bV3U3ukceBqRFWWYOmf_6Rgq/view?usp=drive_link
- Jika ketiga hal tsb di atas sudah dilakukan namun masih bermasalah, bisa konsultasikan ke pelaksana atau programer untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.